Wifi.id News & Articles

Pancong Radar Tempat Nongkrong Baru Murah Meriah

Pancong adalah salah satu makanan khas Betawi yang banyak dijual di pinggir jalan. Makanan berbentuk setengah lingkaran ini kini dihadirkan dengan inovasi baru yang sekilas penampilannya mirip kue cubit. Kue pancong juga kini dapat dikreasikan dengan diberi aneka topping-topping manis.

Pancong dengan aneka topping ini dapat dijumpai disebuah warung makan bernama Pancong Radar yang berlokasi di kawasan Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat. Di tempat makan mirip warung kopi (warkop) ini, pengunjung dapat mencicip aneka pancong yang dapat dibuat sesuai selera.

Nama Pancong Radar sendiri diambil dari salah satu ikon pekerjaan pemiliknya yakni Putri Indah Pratiwi yang berprofesi sebagai pramugari. Bersama rekannya Rio Gusti Nugraha, wanita yang akrab disapa Putri ini membuka usaha kulinernya pada Mei 2017 lalu.  Keduanya pun ternyata juga sangat menyukai kue pancong itu sendiri.

Diakui Rio, dirinya terinspirasi saat mencicipi salah satu tempat makan pancong terkenal di Jakarta. Berawal dari situ ia mencoba-coba untuk membuat resep pancong sendiri ala Pancong Radar. Akhirnya setelah percobaan selama 3 minggu Rio mendapatkan formula yang pas untuk resep pancongnya.

Kini Pancong Radar sudah dapat dinikmati oleh semua kalangan, terutama anak muda dan anak-anak yang begitu menyukai rasa manis. Terlebih di Pancong Radar bisa ditambahkan topping seperti Cokelat, Keju, Cookies, Milo, Koko Krunch, Honey Star, Chocochip, Skippy, Pisang, Durian, Tiramisu, Cokelat Durian, Chocomaltine dan Green Tea. Harganya pun sangat terjangkau untuk kantong anak muda yakni mulai dari Rp 5.500,- hingga Rp 12.500,- per porsinya. Harga tersebut tergantung dengan topping apa yang akan digunakan. Terdapat juga menu Samyang dengan pilihan topping telur, mozzarella, atau sosis yang dihargai sekitar Rp 17.000,- per porsinya.

Di warung pancong sederhana ini, kebanyakan pelanggan memesan melalui jasa Go-Food. Hal ini juga dikarenakan tempat makan yang buka pukul 11.00 - 23.00 WIB ini masih terlalu sempit. Maka dari itu, Rio mengungkapkan jika ia berencana dalam sebulan ke depan akan memperluas warungnya dan menambah menu baru untuk pelanggannya.

Source: yukmakan.com

comments powered by Disqus