Wifi.id News & Articles

5 Nasi Goreng Pinggir Jalan dengan Rasa Bintang Lima

Menjadi salah satu makanan khas Indonesia, nasi goreng merupakan salah satu makanan kesukaan masyarakat Indonesia. Hal itu membuat banyak kalangan menjual nasi goreng dengan berbagai variasi.

Tidak hanya restoran tetapi juga banyak penjual nasi goreng di pinggir jalan yang menyajikan nasi goreng dengan variasi yang unik. Berikut 5 nasi goreng pinggir jalan yang sudah terjamin kenikmatannya.

1. Nasi Goreng Muncul Malam di Bintaro

Dimasak menggunakan api arang membuat aroma dari nasi goreng ini agak berbeda dengan nasi goreng biasanya. Varian isi dari nasi goreng ini juga berbeda dari yang lain, mulai dari kikil, petai, keju, ikan asin hingga ayam.

Salah satu menu yang diandalkan di tempat ini adalah nasi goreng kerang kangkung. Menu ini semakin lengkap dengan sambal kecap dan kerupuk yang khas dari nasi goreng muncul malam ini.

Bagi Anda yang tinggal atau sering melewati kawasan Veteran, Bintaro bisa mampir ke sini. Buka dari jam 6 sore sama 1 pagi, kedai ini berada di Jalan Jalan RC Veteran tepat di seberang Mini Stop. Harga untuk satu porsi nasi goreng berkisar Rp 13.000 sampai Rp 18.000.

2. Nasi Goreng Gondrong atau Nasi Goreng Obama di Menteng

Nasi goreng yang berjualan di Depan SD Obama di Menteng ini membuat nasi goreng ini mendapat julukan sebagai "Nasi Goreng Gila Obama".

Selain itu ada juga yang menyebutkan sebagai "Nasi Goreng Gondrong" karena sang penjual berambut gondrong.

Nasi goreng khas di sini ialah nasi goreng gila. Nasi goreng ditambahkan telur, sosis, bakso, sayuran dengan bumbu yang lebih beragam dan tidak ketinggalan kerupuk sebagai pelengkap.

Buat Anda yang mempunyai porsi besar dalam makan, nasi goreng obama ini terdapat porsi biasa dan jumbo. Berkisar di harga Rp 25.000 sampai Rp 40.000. Nasi goreng ini buka dari jam 7 malam sampai jam 2 pagi.

3. Nasi Goreng Cirebon di Rawamangun

Bagi Anda yang tinggal di Jakarta Timur pasti sudah tidak asing lagi dengan Nasi Goreng Cirebon. Terletak di Jalan Paus Rawamangun No 7 D, tepatnya di daerah samping kiri Mal Arion arah Terminal Rawamangun.

Tempat ini menyediakan berbagai macam menu nasi goreng. Salah satu menu andalan di sini Nasi Goreng Pete. Dengan bahan bahan yang segar dan bumbu alami membuat nasi goreng ini sangat wangi saat disajikan.

Selain nasi goreng, kedai ini juga menyediakan menu mi goreng dan bubur ayam. Kedai ini buka dari jam 4 sore sampai jam 2 pagi.

4. Nasi Goreng Kebuli Apjay di Panglima Polim

Nasi goreng yang terletak di Alfamart Panglima Polim ini selalu ramai oleh pengunjung. Ditambahkan bumbu kebuli yaitu rempah-rempah membuat nasi goreng ini mempunyai khas dan bau yang wangi.

Anda dapat memilih kambing atau ayam untuk menu nasi goreng kebuli. Harga yang diberikan untuk kambing dan ayam tidak jauh berbeda, Rp 28.000 untuk Nasi Goreng Kambing Kebuli dan Rp 24.000 untuk Nasi Goreng Ayam Kebuli.

Nasi goreng juga dilengkapi dengan ketimun, tomat dan kerupuk. Apabila Anda ingin menambahkan telor dadar hanya dikenakan biaya Rp 3.000. Nasi goreng ini buka dari jam 5 sore sampai jam 1 pagi.

5. Nasi Goreng Kambing di Kebon Sirih

Anda pasti sudah sering mendengar yang satu ini. Sudah berdiri sejak tahun 1958. Nasi Goreng Kebon Sirih memang sudah melegenda.

Berada di Jalan Kebon Sirih Barat, selalu ramai akan pengunjung. Dapat dilihat dari panjangnya parkiran mobil di sepanjang Jalan Kebon Sirih.

Seperti namanya, nasi goreng ini dipenuhi dengan daging kambing dan keripik emping sebagai pelengkapnya. Selain nasi goreng, terdapat satai kambing, sate ayam dan sate hati kambing.

Harga untuk satu porsi nasi goreng Rp 37.000. Jam buka Nasi Goreng Kebon Sirih dari jam 5 sore sampai jam 2 pagi, sedangkan akhir pekan buka sampai jam 3 pagi.

Cabang lainnya dapat anda temukan di Bulungan, Bintaro 9 Walk dan Karang Tengah. Selain itu untuk di luar Jakarta terdapat Pamulang dan Bandung.

Source: Kompas.com

comments powered by Disqus