© 2018 WiFi.id by Telkom Indonesia
Share

VAS & Advertising

 

Value Added Service

Merupakan layanan yg dimaksudkan untuk memberikan nilai tambah dan diimplementasikan di atas platform connectivity Indonesia WiFi baik pada skema bisnis BASIC maupun Manage Service.

Berbagai fasilitas yg disediakan untuk VAS antara lain :
·   Voucher Management System (Voucher Komunitas, Voucher Sponsorship, Voucher Manage Service)
·   WISE (WiFi Seamless) Community
·   Sewa SSID Temporer
·   Perubahan Nama SSID
·   Customer Profiling di SSID @wifi.id
·   Redirect ke Website Venue
·   Customized Full Welcome Page
·   EDC over WiFi
·   Digital Advertising
·   OLIVE (On Live Chat)

01.

Voucher Management System (Voucher Komunitas, Voucher Sponsorship, Voucher Manage Service)

Voucher Komunitas

Layanan akses publik internet untuk member komunitas dengan menggunakan ID member komunitasnya (seperti NIM (Nomor Induk Mahasiswa), Nomor Pegawai, ID agent, dll) sebagai login ID pada SSID khusus komunitas maupun SSID@wifi.id seluruh Indonesia. Customer dapat men-generate sejumlah voucher sesuai dengan jumlah member komunitas yang diregister.

Voucher Sponsorship

Voucher Sponsorship adalah pemberian akses internet gratis melalui voucher management system (VMS) sebagai program awareness dan loyalty bagi brand kepada user / konsumennya dan tidak dapat diretailkan. Disediakan berbagai pilihan durasi Voucher yaitu : 30 menit, 1 Jam, 2 Jam, 1 Hari, 1 Minggu, 1 Bulan dan pembelian voucher dalam bentuk bulk.

Voucher Manage Service

Voucher yang diproduksi bagi venue owner yang sudah berlangganan WiFi manage service, dapat diretailkan dan digunakan untuk akses hanya pada SSID khusus di venue tersebut. Dengan fitur sebagai berikut :
·   Disediakan berbagai pilihan durasi Voucher yaitu : 1 Jam; 2 Jam; 1 Hari; 1 Minggu; 1 Bulan
·   Dapat Diretailkan
·   Harga menarik dan berbagai paket sesuai kebutuhan

02.

WISE (WiFi Seamless) Community

WiFi Seamless Community merupakan layanan WiFi komunitas yang memberikan kemudahan autoconnect pada SSID seamless@wifi.id melalui aplikasi.

Benefit : memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pelanggan komunitas untuk dapat menikmati layanan WiFi secara seamless melalui SSID seamless@wifi.id di seluruh jaringan wifi.id di Indonesia dan kemudahan lainnya yang diperoleh dengan aplikasi.

03.

Sewa SSID untuk Event Temporer

Pembukaan SSID khusus di suatu AP atau pembangunan AP baru di suatu lokasi yang sifatnya temporer untuk keperluan event. Durasi dan Jumlah Akses Point dapat disesuaikan dengan kebutuhan Event.

04.

Perubahan Nama SSID

Perubahan nama SSID sesuai dengan yang dibutuhkan pada suatu event atau venue. Yang diperuntukkan bagi kepentingan brand ataupun marketing.

05.

Customer Profiling

Identifikasi berbagai karakteristik dan kebiasaan pelanggan yang melakukan akses internet melalui SSID @wifi.id berupa penambahan form pengisian profile user yang wajib diisi sebelum user mendapat akses SSID @wifi.id

Customer profiling dapat dilakukan melalui mekanisme berikut :

a. Questionare/Survey

Layanan berupa penyediaan questioner atau survey sesuai kebutuhan venue/brand yang wajib diisi oleh user untuk mendapatkan akses internet.

b. Input Identitas User

Layanan berupa penyediaan field yang wajib diisi oleh user berupa identitas user (maksimum 7 field) agar user mendapatkan akses internet.

06.

Redirect to Venue Website

Layanan berupa pengalihan halaman yang dituju ke website venue setelah user berhasil login dan mendapatkan akses internet

07.

Customized Full Welcome Page

Welcome page hanya diisi oleh materi (gambar) khusus dari venue dengan ukuran full page.

08.

EDC Over WiFi

Solusi pemanfaatan WiFi sebagai jalur akses EDC yang dimiliki bank atau EDC provider dengan minimum jumlah EDC adalah 200 unit dan sudah ada AP wifi.id terpasang di lokasi.

09.

Digital Advertising

Advertising yang dilakukan di atas layanan Indonesia WiFi atau menggunakan infrastruktur Indonesia WiFi dimana penempatan iklan pada ruang yang tersedia di Indonesia WiFi yang antara lain terdapat pada Welcome Page, Landing Page, Interstitial (setelah Login sebelum Landing Page muncul), push ads / ads insertion (saat melakukan browsing internet), Logout Page, dan mobile application.

Advertising bisa dalam bentuk banner/gambar atau video yang dipasang di WP atau LP baik di SSID Venue Owner dan atau di SSID Public @wifi.id dengan scope nasional atau placement di lokasi khusus (targeted location).

10.

OLIVE (Online Live Chat)

Olive merupakan layanan berbasis chat platform yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan interaksi pelanggan.

Benefit : Memberikan kemudahahan kepada pelanggan sebagai salah satu channel helpdesk dan sumber informasi terkait layanan WiFi.id terlebih untuk WiFi Manage Service pada saat itu juga dan ditanggapi dengan cepat.

Butuh informasi lebih detail untuk menikmati layanan VAS WiFi.id, klik tombol dibawah

WiFi.id

Mari bekerjasama dengan kami

Layanan WiFi dimana Telkom sebagai penyedia layanan WiFi menyediakan akses internet melalui akses poin dan venue owner/pelanggan tidak dikenai biaya berlangganan atas layanan WiFi Telkom tersebut.

Mau internetan Upto 100Mbps

Buat kamu yang butuh internet super cepat!

Chat With Us
Selamat Datang Di Layanan Telkom wifi.id